Kerja Belum Selesai, Belum Apa-Apa.

Entah kenapa saya begitu menyukai kutipan dari puisi Karawang-Bekasi karya Chairil Anwar. Sepertinya enam kata sederhana itu memiliki mantra yang menghipnotis saya untuk terus-menerus menghayatinya.

Mungkin karena setelah beberapa tahun melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan dunia teknologi informasi sebagai periuk nafkah bermula dari teknisi TI help-desk kemudian mengalami transformasi menjajal beberapa fungsional kerja, kini saya melihat lebih dalam dan jelas; kerja saya belum apa-apa. 🙂

Saya ingin terus berkarya, memberikan manfaat kepada orang lain walau hanya mampu setitik-betik.

Kata pepatah “love your job, but don’t love your company” dulu menjadi semacam semboyan untuk terus mencari tantangan. Tantangan pun tetap muncul bermacam bentuk dan asalnya, tapi perlahan karena adanya “company” yang mau memberikan kesempatan lebih saya jadi mengerti “love your job”. Saya tetap menghormati pemegang pepatah diatas. 🙂

Kini sedikit dan banyak kesalahan, hikmah tetap harus dipetik, perbaikan tetap harus dilakukan. Sedikit banyak kemenangan tetap kaki harus menjejak bumi dan kepala menunduk tersenyum dan terpenting berterima kasih kepada Allah SWT dan juga orang-orang yang membantu kita, bahkan kepada mereka yang pada saat kondisi kita tidak baik kita anggap kurang baik.

Masih banyak celah di atap, masih banyak ijuk untuk menutup dan masih banyak tenaga yang harus dikerahkan, waktu tidak akan menunggu layaknya gadis idaman yang setia.

Semoga masih bisa memanfaatkan waktu dengan baik dan bisa bermanfaat bagi orang lain. Siapa tahu, Allah SWT memberi kesempatan untuk membuat “company” sendiri kelak. Wallahu a’lam.

Tinggalkan Balasan

