Sesuatu harus dimulai; Cafe Nimbrung! Khas Indonesia

“Mulailah dengan kuasan kecil, mulai tuangkan ke dalam kanvas, warna-warni ide, gagasan dan imajinasi, jadikanlah lukisan”. Sudah sekian lama pikiran untuk mencoba mengembangkan semangat berwirausaha selalu membuncah. Istriku sudah memulai lebih dulu, menjual pakaian muslimah kepada lingkungan sekitar, luar biasa efeknya, walau perhitungan balik modalnya tipis tapi semangat positif berwirausahanya muncul dan tak pernah padam lagi.

Dua ide yang ingin ku realisasikan, pertama membuka warung kopi dengan serius, tentu ini perlu pembelajaran yang serius selain permodalan tapi yang paling penting, satu langkah kecil sudah ku mulai, cafenimbrung.blogspot.com.

 

Sebuah blog sederhana telah menggambarkan apa yang kuinginkan. Hanya sebuah blog, tapi hei ini awal yang baik, sesuatu harus dimulai toh.

Langkah selanjutnya, mungkin aku perlu memikirkan membuat perencanaan usahanya, apakah perlu aku belajar menjadi Barista untuk mengisi usahaku lalu kemudian aku ajarkan kepada yang lain, atau mencari lokasi yang tepat dan terjangkau untuk menciptakannya. Hei, aku pilih pelan2 saja πŸ™‚

Ide kedua tidak jauh dari pekerjaan sehari-hariku, berkaitan dengan dunia IT, tidak praktikal tapi mungkin lebih kepada yang sifatnya edukasi. Konsep sudah ada, tinggal tunggu waktu yang pas.

Untuk sementara sembari berjalan aku akan mencoba mencari dan mengembangkan ide-ide segar untuk Cafe Nimbrung! Khas Indonesia.

Satu lagi ide telah berjalan. πŸ™‚

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s