Epiphone Les Paul: Memainkan Gitar Les Paul tanpa menjual rumah

Hal pertama, gitar listrik ini asli buatan Indonesia, di manufaktur oleh Samick Indonesia untuk Epiphone (Saya bangga akan produk Indonesia 😀 ). Epiphone sendiri merupakan perusahaan pembuat alat musik yang pada akhirnya dibeli oleh Gibson dan menjadi merk yang melekat dengan istilah “Gibson yang terjangkau”.

Karena membawa embel-embel (Gibson) Les Paul, maka dampaknya adalah gitar ini memiliki beberapa karakteristik dari gitar  Gibson Les Paul seperti suara gitar yang lumayan “tebal”, bobot yang lumayan berat (bahkan saya yang memiliki bobot 94 kg dan tinggi 170 cm masih menganggap gitar ini cocok juga sebagai sarana latihan bina raga 😀 psst…jangan marah ya Epi).

Tetapi Epiphone Les Paul memiliki terlalu banyak perbedaan dibandingkan dengan Gibson Les Paul untuk hal bahan baku gitar, lokasi pengerjaan (tenaga kerja), perangkat keras & lainnya yang menyebabkan gitar Gibson Les Paul memiliki harga lebih kurang Rp.39.500.000 (yap, tiga puluh sembilan juta rupiah) dibanding dengan Epiphone Les Paul 100 yang bisa didapat dengan harga mulai Rp.2.000.000 (well, kalau anda rajin mencari di situs komunitas musik tertentu anda bisa mendapatkannya dengan harga dimulai dari Rp.1.300.000,- 😀 )

Gitar Epiphone Les Paul yang saya miliki merupakan jenis untuk pemula dan termasuk dalam kategori entry level & paling terjangkau dalam keluarga Epiphone Les Paul, yaitu Epiphone LP 100.

Jujur saja, gitar ini sangat memuaskan saya yang notabene merupakan gitaris pemula, karena pada saat uji coba di dalam studio menggunakan multi efek gitar Boss ME 8 dan Ampli lokal bermerk Russel bisa menghasilkan tone yang “hampir” mendekati bunyi gitar Jimmy Page ( emang beli epi LP juga gara2 Pagey sih 😛 ).

Iklan

18 pemikiran pada “Epiphone Les Paul: Memainkan Gitar Les Paul tanpa menjual rumah

  1. #BiG

    Well, kecil untuk ukuran kantong (terjangkau) tetapi maksi untuk kualitas suara..eh, tapi kalo Epi sih g bisa untuk nge-Ping dimana2 😀

    #Ted,

    Sebenernya ini gitar ketiga Ted, yang pertama akustik Yamaha CG (kalo ndak salah dulu beli 150 ribu pas SMP tahun 93), lalu Yamaha F310, terakhir ya ini.

    Kalo dunia musik mungkin sudah lama, tapi untuk menekuni serius mungkin seiring dengan kemampuan keuangan, oh ya resmi pendidikan musik hanya pas SMP tok.

    Rencananya pengen beli komputer jangkrik buat coba2 buat rekaman digital.

  2. yupe.. saya juga bingung kenapa Gibson bisa berlipat-lipat harganya dibandingkan dengan gitar sejenis (secara fisik) dengan material dan kualitas yang sama.
    salam kenal mas…. saya juga penggemar Led Zeppelin terlebih di lead solo stairway to heaven di konser the song remains the same. Btw saya mo jual gitar nih merk rockson model persis seperti ini http://www.zikinf.com/_gfx/matos/dyn/large/gibson-sg-standard.jpg mo gw lepas Rp. 650.000,- he..he.. kali ajah mas berminat… thanks

  3. lam kenal brad!!
    Saya kmaren dapet LP-100 Rp 1,2jt trus beli duncan design tipe…lupa deeh 400rb,jadi total Rp 1,6jt. Kualitas suaranya keren banget uy. Coba deeh modif lagi tuh si LP. Pick Up aslinya mah kurang tebel suaranya. Tapi buat duncan harga asli pasti lebih dari 1jt perak. coba deeh cari yang Black Market.
    Indonesia gudangnya Mafia loh.

    1. beli gtar lp-100 nya dmn tu mas ?
      mrh bgt. sken pa bru ?
      q mau dong . .
      he he..
      mo bli tp uang krng ni klu bli di tpt lain..
      tlng ksh tau ya mas pliisss…
      ni no q 08562588035.
      thx…

  4. bwt mas “iqbal the ma’had” beli gtar lp-100 nya dmn tu ?
    mrh bgt. sken pa bru ?
    q mau dong . .
    he he..
    mo bli tp uang krng ni..
    tlng ksh tau ya mas pliisss…
    ni no q 08562588035.
    thx…

  5. bwt mas “iqbal the ma’had” beli gtar lp-100 nya dmn tu ?
    mrh bgt. sken pa bru ?
    q mau dong . .
    he he..
    mo bli tp uang krng ni..
    tlng ksh tau ya mas pliisss…
    ni no q 08562588035.
    thx….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s