Spanyol Juara Eropa 2008, Leila ch Budiman Pamit, & Hari Terakhir di Fujitsu Indonesia.

Felicitaciones! Spanyol layak menjadi juara turnamen piala eropa 2008. Suguhan permainan kolektif (kolektif, catat itu Belanda!) yang terus-terusan menyerang dengan sangat cantik dikombinasikan dengan talenta individu-individu disajikan selama hampir sebulan penuh. Skor 1-0 cukup menegaskan kehebatan timnas Spanyol yang selama ini selama ini selalu timpang prestasinya dibanding dengan prestasi kehebatan kompetisi liga primera division bahkan oleh kehebatan klub-klubnya seperti Les Merengues Real Madrid atau pun Mas que un club Barcelona. Gol “mahal” Fernando Torres tidak indah dibanding gol Xavi Hernandez ketika melawan Rusia tapi cukup menegaskan kehebatannya sebagai jugador timnas Spanyol yang memang layak untuk menggantikan peran Raul Gonzales. Bagaimana dengan Jerman? Jerman mengulangi kebodohannya ketika melawan Turki. Maaf saja, nama besar spesialis turnamen saja tidak cukup untuk menjadi juara tanpa adanya passion dan konsistensi yang stabil. Ya, kiprah Ballack (dan rekan Deutcshland nationalmanschaf) cukup hanya sampai di level “Almost Winner” alias pecundang.

Sehari sebelumnya Leila ch Budiman, setelah 25 tahun menjadi pengasuh rubrik Psikologi di harian nasional Kompas, berpamitan. Jujur saja mungkin selain halaman karikatur (Panji Koming, Beny&Mice, dan Sukribo) di harian Kompas Minggu yang saya sukai, rubrik Psikologi inilah yang menurut saya paling sering saya ikuti. Banyak sisi kemanusiaan yang luar biasa terekam di rubrik ini. Keluhan, aduan bahkan empati yang berinteraksi antara Bu Leila ch Budiman dengan pembaca bahkan tanggapan pembaca terhadap pembaca lain secara tidak resmi menjadikan rubrik ini seperti bilik pengakuan antara pendeta dengan jemaat yang menasional. inilah the real Reality Show, it’s the show of life’s. Sampai jumpa Bu Leila.

Seiring dengan kemenangan Spanyol menjuarai turnamen piala eropa, hari ini juga merupakan hari terakhir saya bekerja untuk Fujitsu Indonesia. 3 tahun 3 bulan penuh guratan pahit manis yang menjadi simfoni indah perjalanan hidup & karir saya. Di Fujitsu Indonesialah saya banyak belajar dan berkembang. Terima kasih Fujitsu Indonesia, semoga berjaya dan bersinar seterang matahari di masa mendatang, besok pagi saya akan mulai menyongsong sinar matahari yang terang bersinar di perusahaan bentukan alumni Stanford University. Bukankah (misteri) hidup ini indah? Ganbate!

Β 

Β 

Iklan

6 pemikiran pada “Spanyol Juara Eropa 2008, Leila ch Budiman Pamit, & Hari Terakhir di Fujitsu Indonesia.

  1. Mas Jesie, saya juga piLih Spanyol Loh….

    Liat Blog saya, ada Foto dari Rumah Mungil yg Baru kita tempatin.
    trus Kabar Istri gmn? udh berapa buLan kah? atw sudah Lahir???

  2. jes,

    gw waktu itu udah isi ini komen, tapi gak tau kenapa kok gak nongol ya, apa karena error or lambatnya akses i’net di FID ? 😦
    niwey, Good Luck Bro…jadilah ayam petarung yang hebat di kandang manapun dan berkokoklah semerdu mungkin setiap pagi ketika ingin mencari makan, niscaya elo akan menjadi ayam potong yang mahal πŸ˜› hehehehe…

    sampai berjumpa lagi jes, entah di “Matahari” atau di customer2 lainnya sebagai “ayam nyebrang” lagi :)..semangat…

    geto
    8thn kesetiaan disini πŸ˜›

  3. #Tedy
    CU2 Ted πŸ™‚

    # Shinta
    Rumahnya bagus :d

    #Geto
    Trims buat doanya, lu juga semoga sukses selalu semoga kesetiaan elu terbayar dengan nilai yang setimpal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s