Perlengkapan Baru

Menjelang perpindahan saya dari kantor bulan depan, pada minggu kemarin saya menyempatkan diri untuk membeli beberapa perlengkapan penunjang kerja yang sebenarnya untuk menggantikan posisi perlengkapan yang lama.

Sepatu Pakalolo

Sepatu Hush Puppies yang saya gunakan semenjak pertengahan 2006 & sudah menemani perjalanan karir saya dari Sabang sampai Merauke hingga kenegeri jiran Singapura, akhirnya di gantikan posisinya oleh sepatu bermerk Pakalolo (aseli Indonesia punya Loh! πŸ˜€ ). Mudah saja sebenarnya bagi saya untuk menjatuhkan pilihan untuk alas kaki ini, pertama karena bahan dasarnya kulit, lalu ketersediaan ukuran sepatu yang besar yang cukup bisa melebar (saya sebenarnya menggunakan sepatu berukuran 43, tetapi karena kaki saya “jebrag” maka nomor 44 adalah ukuran yang damai disamping dan depan-belakang πŸ˜€ ) terakhir adalah kenyamanan yang diberikan sepatu Pakalolo ini benar-benar Nyusss. Awal pertama digunakan selama sehari, kenyamanan sepatu Pakalolo ini saya rasakan serasa menggunakan Hush Puppies yang sudah “turun mesin”, begitu kaki jebrag dimasukan kedalam rongga sepatu tersebut, jleb langsung Nyosss. Desain sepatunya lumayan, teu betan-betan pisan (mungkin Pakalolo nanti perlu belajar dari para pesaingnya dari luar negeri bagaimana mempercantik desain sepatunya). Oh ya, nilai tambahnya adalah kebanggaan pribadi karena sepatu Pakalolo ini adalah produk asli Indonesia dengan. Secara keseluruhan sepatu Pakalolo ini oke pisan! ini skrinsotnya.

img 6115

Tas

Perlengkapan baru berikutnya adalah backpack bermerk AVTECH, menggantikan tas gemblok Gravell yang sudah menemani saya sejak tahun 2004. Tas ini memiliki “kompartemen” khusus untuk notebook dengan ukuran layar 7 ” – 15 “. Desain & warna yang sangat baik, hanya saja dibandingkan tas Gravell yang sebelumnya digunakan, ukuran tas ini lebih kecil (mungkin berukuran < 15KG?)

Secara keseluruhan fungsionalitas lebih saya perhatikan ketimbang merk dan Alhamdulillah tas ini memiliki kualitas yang cukup baik sebanding dengan harganya yang cukup terjangkau dan bersaing dengan merk lokal lainnya.

img 6107

Penyimpan Data Mini

Sebelumnya saya hanya memiliki penyimpan data USB memory stick berukuran 1 Gigabyte saja untuk keperluan menyimpan data sementara, hanya saja sekarang ini data-data yang disimpan semakin besar ukurannya dan semakin banyak hingga saya memutuskan untuk membeli penyimpan data/ Harddisk berukuran 2.5″ untuk notebook yang saya padukan dengan enclosure. Harddisk 2.5″ bermerk Fujitsu memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 120 Gigabyte (111GB ukuran binari).

img 6117

Multimedia Player

Multimedia player bermerk SENSE SE-250 ini sengaja saya beli semata-mata untuk mengisi waktu jenuh selama commuting Cikarang-Jakarta-Cikarang, dan saya dapatkan pada saat pameran FKI 08 di JCC.

Pemutar multimedia SENSE SE-250 berukuran layar 3″ berkapasitas simpan 4GB plus 4GB ini memiliki banyak fitur-fitur yang ditawarkan, mulai dari kemampuan untuk memutar beragam file audio (mp3,FLAC,wma), Video (RMVB/Real Media file, AVI), emulator untuk games-games SNES,NEO-GEO dan ini yang menarik memiliki banyak “saudara sejenis lain bapak-ibu” semisal Ainol V2000 maupun Ricco V2000 dan saya memiliki hunch bahwa mungkin saja ada merk lain yang memiliki basis akar pemutar multimedia Ainol V2000. (saya akan kupas lebih detil diposting selanjutnya)

Robert Neville

6 pemikiran pada “Perlengkapan Baru

Tinggalkan Balasan

