Nama Bayi

Sekarang ketika umur kandungan istri saya telah mencapai 5 bulan, mencari nama bagi calon bayi merupakan sebuah hobi baru yang sangat menyenangkan bagi Rini. Sementara ini istri saya senang memanggil sang janin dengan nama Faris (Alim/Ksatria/Ahli Penunggang Kuda) walaupun kami belum tahu pasti apakah kelak sang bayi (Ya Rabbi habli minas sholihin) akan berkelamin pria atau wanita.

Saya sendiri sampai saat ini masih belum menemukan nama anak yang cocok baik untuk nama pria atau wanita, karena memang saya rencanakan untuk memulainya pada saat kandungan istri sudah memasuki usia ke 7.

Kenapa bulan ke 7? bukan karena perkara gaib atau wangsit tetapi karena pada bulan tersebut fokus dan perhatian serta pikiran saya Insha 4JJI akan saya titik beratkan sebagian kepada hal-hal yang berurusan dengan persiapan persalinan (doakan ya semoga ibu dan janinnya tetap sehat hingga nanti hari persalinan dan seterusnya πŸ™‚ ) disamping rutinitas (ritual) pekerjaan sehari-hari.

Oke, kembali ke penamaan calon bayi, saat ini mungkin tersebar di berbagai situs di internet yang berhubungan dengan penamaan bayi baik itu software/piranti lunak yang berisikan nama-nama bayi dari semua jenis bahasa asal maupun berkas dokumen-dokumen (fayl MS Office, Rich Text, dll) yang bisa dicari menggunakan Google.

Penamaan dari bahasa/kultur Arab saat ini merupakan kandidat favorit dari istri saya, saya pun mengamininya karena bagi kami yang muslim selain karena adanya “pakem” nama adalah doa, dikeluarga kami belum terdapat nama saudara yang “merepresentasikan” kami sebagai seorang muslim. Selanjutnya diikuti dengan penamaan dari bahasa Jawa, simpel saja karena didarah kami mengalir darah keturunan Jawa (dan yang lainnya sih πŸ˜€ ). Saya sendiri cenderung untuk memadukan penamaan dengan bahasa internasional, yang kebetulan saya cenderung menyukai bahasa/kultur Jepang (not because i’m currently workin to a Japanese company πŸ˜› )

Satu hal yang pasti, saya ndak akan memberikan penamaan anak berdasarkan jenis profesi saya (istilah IT), masak mo dinamai Isabel Centrino Exchange, tengteuingan eta mah πŸ˜›

Masih akan berlanjut…

Iklan

14 pemikiran pada “Nama Bayi

  1. Udh Lama gak berkunjung ternyata ada yang mau jd bapak. Anak pertama kah?
    Mas jessie, selamat menantikan siy jabang bayi. Hmmm klo aq nyumbang nama “attar” gmn? panjanggannya cari sendiri deh…

    Smoga baby dan Ibunya glm keadaan sehat yah mas, slm bwt mbayu nya…

  2. # Zikri,

    Trims buat berkunjung, kalo nanti sempet mampir ke G****a ntar gw titipin ke Buchori deh πŸ™‚

    # Joan,

    Nah ini nih,…yang ditunggu,.. input dari “senior” 7 bulan itu terlalu mepet ya Jo?

    # Mbak Shinta,

    Hehehe, selamat berkunjung kembali, terimakasih buat sumbang namanya, nama Attar memang termasuk 10 besar pilihan saya, moga2 terpilih, jangan lupa ketik REG sepasi ATTAR…halah kayak mo milih idol aj. πŸ˜€

  3. nJes, udah bulan Juli, lho. Udah 7 bulan, ya? *ngitung*

    Jadi, udah nemu nama belum? πŸ˜€

    Siapin aja yang banyak, soalnya ada teman yang punya pengalaman lucu. Cuma nyiapin 1 nama, tapi ternyata pas lihat wajah sang bayi, mereka merasa nama yang udah mereka siapin itu nggak cocok, hehehe.

  4. wah…seru nih, bagi yah kalo ada yang punya panduan bikin nama bebi, coz mungkin kurang dari sebulan jagoanku nongol. Sudah ada 1 nama, cuman mo tambahin lagi buat pilihan. rencana sih mo gabungin arab, jawa n internasional. thk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s