Project Thank You = Curahan Idealisme

 gearworld__fish_study_by_ursulav.jpg

illustration pictures are taken from deviantart

Kegiatan saya selain bekerja 8 to 5 (atau lebih tepatnya 8 to 5 for work plus 4 hours trips commuting with unpleasant bonus of daily traffic) di perusahaan IT terbesar nomor tiga (gak tau deh ini data masih valid atau emang survey(or)-nya payah plus dikategori apa ranking tersebut diberikan… hello…where are you?) pada saat ini adalah mengerjakan proyek pembuatan sistem e-learning untuk fakultas almamater saya.

Proyek ini muncul setelah diskusi saya beserta Nur Widyasono dengan dekanat yang menyampaikan perlunya dibuat sistem e-learning. I’m shock’s…bukan karena permintaan pak dekan, tapi karena heran; heran kenapa sampai saat ini hal semudah dan sesederhana tersebut belum juga terealisasikan….tebakan saya, too much damn political asshole things screwing up there, too much big headed person, and too low determination and creativity from the student.

Bagaimana mungkin “berlian-berlian mentah” tersebut siap di “gosok” ketika suasana diruang kehidupan kampus sudah tidak lagi kondusif?

Ok, cukup kontemplasinya. Mari kita bekerja, mulailah dari mengerjakan hal yang kecil dan sederhana, tapi bisa membuka jalan untuk masuk ke hal-hal yang besar.

Permintaan pak dekan saya sanggupi, saya menyanggupi menyelesaikan pembuatan sistem tersebut hingga akhir bulan maret ini. Tidak perlu rumit-rumit tidak perlu biaya (besar), yang diperlukan adalah waktu luang untuk mempelajari sistem ini (alias rela tidur pagi bangun pagi 😀 ) dan Open Source sebagai keyword-nya! *clink*

Tapi tentu saja, saya juga tidak ingin berpikiran picik dengan melumat semua pengetahuan tentang sistem e-learning ini. Harapan saya, tanpa banyak resistensi atau tantangan dari faktor non-teknis, keterlibatan pihak fakultas dalam hal ini mahasiswanya sangat saya harapkan sebagai pengembang, pengelola dari sistem ini. Toh hanya pada dunia kampus-lah saya saat ini bisa menyalurkan ideliasme saya, coz its not easy to thinks outside the box if you’re not even have a box (ceile…prititiwwww).

*kembali hibernate*

Iklan

4 pemikiran pada “Project Thank You = Curahan Idealisme

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s